Miley Cyrus Jadi Nama Mata Kuliah

Friday, March 28, 2014

Semua sensasi dan kelakuan nakal seorang Miley Cyrus meng-ilhami sebuah Universitas di New York untuk menjadikannya sebagai mata kuliah.


Hahhh... Ciyuss ?!


Yess, Universitas Skidmore, perguruan tinggi swasta seni liberal di Saratoga Spirngs, New York, menawarkan untuk membuka kelas 'The Sociology of Miley Cyrus: Race, Class, Gender and Media'.

'Ide Gila' ini rencananya akan di ajarkan oleh Carolyn Chernoff, asisten profesor tamu. Ia akan mengajak para mahasiswa berpikir menggunakan kacamata Miley untuk mengeksplorasi berbagai tema mengenai ras, gender dan identitas dalam media.

Dalam sebuah kertas yang berisi deskripsi mata kuliah itu menyebutkan,

Hahaha... Awkward !!


Sebenarnya, Miley bukan satu-satunya selebriti yang pernah dijadikan bahasan di institusi pendidikan. Sebelumnya, Universitas Rutger di New Jersey pernah menawarkan mata kuliah bernama 'Politicizing Beyonce', yang menggunakan contoh karir musiknya untuk melihat politik ras, gender dan seksual, dimana para mahasiswa akan menguak lebih dalam dan detail mengenai suku, gender, dan politik Amerika. Salah satu dosen pada kampus tersebut, Kevin Allred, menyatakan bahwa kelas ini tidak akan membahas keterlibatan politik Beyonce.

Carolyn Chernoff

Lalu, ada beberapa selebrtis lain seperti,

Jay Z
Georgetown University memiliki mata kuliah yang diberi nama Theodicy of Jay-Z.

Elvis Presley
Di jadikan mata kuliah sebuah Universitas yang di beri nama 'Anthopology of Elvis'.

The Beatles
University of California, Los Angeles (UCLA)
juga memiliki mata kuliah bagi mahasiswa  yang mengambil jurusan sejarah musik, akan belajar banyak soal band legendaris asal Inggris tersebut. Mulai dari sejarah, teknik rekaman, musikalitas, aransemen lagu, kehidupan pribadi The Beatles akan kalian pelajari di sana.


Lady GaGa
GaGa juga jadi mata kuliah di University of South Carolina dengan nama 'Lady GaGa and the Sociology of Fame'. Di mata kuliah tersebut, mahasiswa bakal mendalami popularitas sekaligus kehidupan pribadi dari penyanyi berusia 27 tahun tersebut.


Radiohead
Sycrause University yang terletak di New York, memiliki mata kuliah yang di beri nama 'The Music of Radiohead', dimana para mahasiswa akan belajar soal aransemen musik dan budaya berkarya dari band asal Inggris tersebut. Yang unik lagi, mereka juga akan belajar bagaimana cara membuat lirik sebagus Thom Yorke, vokalis Radiohead.




You Might Also Like

0 comments