Sam Bailey Juara Baru X Factor Inggris

Tuesday, December 17, 2013


Musim kesepuluh ajang X Factor Inggris telah melahirkan jawara baru, Sam Bailey.


Hari Minggu malam 15/12, di malam Grand Final, Bailey berhasil mengalahkan saingan terberatnya, Nicholas McDonald dengan memmipin perolehan voting akhir 53,4 %. Samanta Bailey yang dulunya hanya seorang petugas sipir penjara berusia 36 tahun itu kinipun menjadi superstar baru di Inggris.


Single 'Skycrapper' milik Demi Lovato yang berhasil di nyanyikan dengan sangat baik oleh Sam, akhirnya di jadikan single perdananya sebagai pemenang X Factor.

Dulu di awal audisi, Sam tampil dengan gaya sederhana yang jauh dari kesan glamor, namun suara indahnya mampu menaklukkan hati para juri dan masyarakat Inggris, Sam mengingatkan orang pada Juara  yang juga sudah berumur, tak menarik secara fisik, namun memiliki suara yang indah.

Sam yang sudah memiliki 2 orang anak, Tommy dan Brooke, tampil begitu spektakuler di malam final dengan menyanyikan lagu hits perdananya, 'Skycrapper', single ini pun langsung di jual di iTunes dan langsung menjadi nomor satu di Inggris. Secara resmi, single ini akan di rilis hari Rabu, 18/12 nanti dan yang lebih menarik, hasil keuntungan penjualan lagu ini akan di serahkan untuk kegiatan amal 'Together For Short Lives'.

Ucapan selamat pun datang dari sang Big Boss acara X Factor, Simon Cowell.


Namun di balik berita kemenangan Sam, malam grand final musim ke 10 X factor Inggris yang di meriahkan oleh penampilan Katy Perry dan One Direction itu pun mendapat rating terburuk selama hampir 10 tahun acara di gelar dengan hanya meraih total 9,6 Juta penonton.

Setelah jadi juara, Sam akan di sibukkan dengan profesi barunya sebagai superstar, sibuk mempromosikan single, dan bulan Februari 2014 nanti, ia akan tampil sebagai Opening Act konser Beyonce 'The Mrs. Carter Show World Tour' di Inggris.

Congratz, Sam !




You Might Also Like

0 comments