BCL Jadi Juri Indonesian Idol

Friday, November 29, 2013

 

Ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol yang akan segera memasuki musim terbaru, menmiliki 2 juri baru mereka, yakni Titi DJ dan Bunga Citra Lestary (BCL) yang akan menemani 2 juri lama, Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani di bangku juri.


Musim ke-delapan Indonesian Idol, akan segera tayang pada 21 Februari 2014 nanti. Dan kabarnya, musim ini akan menjadi musim terakhir bagi Idol, mengingat rating-nya yang semakin turun dari tahun tahun, di tambah lagi, fakta bahwa acara sejenis yang lain, X Factor Indonesia, ternyata jauh lebih di gemari masyarakat Indonesia. Dan X Factor musim kedua pun baru akan di gelar setelah Idol selesai nanti.

Kehadiran 2 juri baru yang menggantikan Agnes Monica yang sudah menyatakan mundur itu di harapkan akan mampu menaikkan rating dan kembali mencuri perhatian masyarakat untuk menontonnya. Titi DJ, sebenarnya sudah tak aneh dengan Indonesian Idol, ia sempat beberapa kali menjadi juri tamu di acara ini. Sebagai penyanyi, Titi DJ sudah tidak di ragukan lagi, Titi sudah puluhan tahun malang melintang di industri musik Indonesia, sehingga pemilihannya sebagai salah satu juri di rasa cukup tepat.


Lalu bagaimana dengan BCL? Bunga yang mengawali karierny sebagai seorang model dan pemain sinetron itu memang belum memberikan konfirmasi apaun sampai saat ini, namun di Wikipedia, nama BCL sudah di cantumkan sebagai juri resmi Indonesia Idol Season 8.

Bunga pun menjajal kemampuannya sebagai penyanyi di tahun 2004 silam dengan ber-kolaborasi dengan PAS Band lewat lagu 'Saat Kau Pergi' untuk film 'Dealova', yang ternyata cukup di terima di pasaran walau dengan kualitas suara yang masih pas-pas-an. Bunga pun jadi PD dan me-rilis album perdana 'Cinta Pertama' di tahun 2006, yang laku terjual sebanyak 75 Ribu Copy.

Dan karier musiknya pun semakin membaik seiring dengan kualitas suaranya yang juga semakin bagus. Sampai saat ini, BCL telah memiliki 3 album, dan banyak single-single yang menjadi Hits. Di tahun ini, BCL pun telah mengeluarkan album 'The Best Of BCL'.


BCL pun pernah berduet dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista di lagu lama mlik Jose Mari Chan yang di daur ulang menjadi 'Tetaplah Milikku'. Ibu dari seorang putra bernama Noah Sinclair ini juga akan berduet dengan penyanyi senior, Julio Iglesias yang akan menggelar konser dunia nya 'Julio Inglesias World Tour' di Jakarta, 3 Desember nanti.

Mungkin banyak yang menyangsikan kapasitas BCL sebagai juri, namun tak bisa di sangkal, kalau kehadirannya akan mampu menarik banyak penonton muda, seperti hal nya American Idol musim ke-12, yang cukup nekat memasang Nicki Minaj sebagai salah satu juri. Yang pasti hal itu di lakukan, juga untuk kepentingan menaikkan rating, mengingat Nicki sedang berada di puncak kariernya.

Dan apakah kehadiran BCL dan Titi DJ di Idol, akan mampu menaikkan Rating? Kita tunggu saja.

Sementara untuk Host musim ke-8 Indonesia Idol nanti, masih di percayakan kepada Daniel Mananta.






You Might Also Like

2 comments