Pangeran George Di Baptis

Thursday, October 24, 2013

 
Putra pasangan William dan Kate Middleton, Pangeran George di baptis dalam sebuah acara kerajaan pada hari Rabu, 23/10 di Royal Capel, St James's Palace, London, Inggris.



Upacara pembaptisan ini dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury dan hanya di hadiri kerabat dan teman-teman terdekat, antara lain, Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan istrinya, Camilla, Pangeran Harry, Pangeran Phillip, orang tua Kate, Michael dan Carole Middleton, serta 2 adik Kate, Pippa dan James Middleton.

Di lihat dari standar keluarga kerajaan, kapel tempat pembaptisan ini adalah tempat yang cukup kecil dan sederhana. Biasanya, bayi-bayi kerajaan secara tradisional dibaptis di Ruang Musik Istana Buckingham. Namun kini mereka memilih kapel kecil ini. Kapel ini memiliki kenangan tersendiri bagi Pangeran William dimana peti mati ibunya, Lady Diana, sempat diistirahatkan di sini sebelum dimakamkan.

Sang ibu, Kate Middleton datang sekitar pukul 2.30 siang dengan Mobil Jaguar warna biru tua, sambil menggendong Putranya yang baru berumur 3 bulan, di dampingi Pangeran William. Kate tampak sangat cantik dengan memakai gaun warna krem karya Alexander McQueen dan topi karya Jane Taylor.


Pangeran George di baptis dengan menggunakan air dar sungai Jordan. Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 35 menit itu, Pangeran George yang lahir pada 22 Juli di Rumah sakit St.Mary, London itu tampak memakai baju khusus yang merupakan replika baju baptis yang di buat untuk pembaptisan putri tertua Ratu Victoria di tahun 1984.

Pangeran George memiliki 7 orang tua Baptis, Putri Zara Phillips, dan 6 orang lain merupakan kerabat dekat Kate dan William, di antaranya Oliver Baker, sahabat Kate dan William di Kuliah, Emilia Jardine-Paterson, teman sekolah Kate, Earl Hugh Grosvenor, Jamie Lowther-Pinkerton, Mantan Sekretaris pribadi Duke and Duchess of Cambridge, Kate dan William, lalu Julia Samuel, teman dekat mendiang Putri Diana, William van Cutsem, teman kecil William.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron yang tak tampak hadir dikabarkan mengirimkan kado khusus untuk pangeran George berupa mainan anak-anak merk Hibba Toys seharga Rp.5.9 Juta.


You Might Also Like

0 comments