Whulandary Herman : Puteri Indonesia 2013

Saturday, February 02, 2013



Pemilihan Puteri Indonesia 2013 telah sukses digelar semalam di Jakarta Convention Center (JCC) hari Jumat 1/2 malam.



Dan Whulandary Herman, wakil dari Sumatera Barat yang akhirnya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2013. Whulan berhasil mengalahkan 37 peserta lain, ia berhasil memukau dewan juri dengan pesona kecantikan yang terpancar dari gadis kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, 23 Juni 1989 ini. Di malam final, salah satu juri, Arzetti Bilbina sempat menggoda Whulan dengan mengajaknya berbahasa minang, dan ternyata gadis ini masih sangat fasih dengan bahasa kelahirannya itu.

Untuk Runner Up I adalah finalis dari Sumatera Selatan, Marisa Santika Baladewi sedangkan Runner Up II diduduki oleh finalis asal Bali, Cok Istri Krisnanda Widani. 



Whulandary ternyata telah memiliki banyak prestasi di dunia model yang ber-skala Internasional. Whulan yang baru pindah ke Jakarta untuk melanjutkan Kuliah dan karier modelnya di tahun 2007 lalu ini pernah memenangkan 'The Asian Top Model Of The Year' tahun 2010 yang diadakan di Guangzhou, China, ia juga menjadi Runner Up Pertama di 'Wajah Femina 2008', serta menjadi Runner Up ke-3 dan 'The Best Catwalk' di ajang 'The International Model of the Year 2009' yang di gelar di Seoul, Korea.

Gadis bertinggi 176 cm ini menjadi 'Uni Padang' yang kedua di nobatkan sebagai Puteri Indonesia setelah Melanie Putria di tahun 2002 lalu.

Bagaimana langkah Whulan di ajang Miss Universe 2013 nanti? Kita tunggu saja... Onde Mande, iyo sabana kameek bana Uni Whulan iko... lol







You Might Also Like

2 comments