Rekor Aktris Termuda Di Ajang Oscar 2013

Saturday, January 12, 2013



Quvenzhané Wallis aktris cilik berusia 9 tahun mencetak sejarah dengan menjadi Nominasi termuda di ajang Oscar 2013.



Wallis bermain di film 'Beasts Of The Southern Wild', film yang masuk sebagai salah satu nominasi 'Best Picture' ini juga berhasil membawa Quvenzhane sebagai salah satu nominasi 'Best Actress In A Leading Role' untuk akting memukau nya di film itu.

Aktris cilik kelahiran Lousiana, Amerika pada 28 Agustus 2003 ini bersaing dengan 4 aktris dewasa, seperti Naomi Watts, Jessica Chastain, Jennifer Lawrence, dan Emanuelle Riva, yang juga mencetak sejarah menjadi Nominasi tertua dalam usia 85 tahun.


Wallis mengalahkan rekor yang selama ini dipegang aktris Keisha Castle-Hughes, yang pernah meraih Nominasi yang sama di film 'Whale Rider' tahun 2003 lalu, pada usia 13. Gadis kecil yang bersekolah di Hounduras Elementary School di Houma, Louisiana ini masih berusia 5 tahun ketika di audisi untuk memerankan tokoh 'Hushpuppy' dalam film 'Beasts Of The Southern Wild'. Walau memiliki kans yang cukup kecil untuk keluar sebagai pemenang, namun masuknya nama Wallis sebagai salah satu Nominasi yang mampu bersaing dengan aktris-aktris hebat Hollywood, sudah menjadi kebanggan tersendiri bagi gadis berambut keriting ini.

Sukses yang diraih lewat film ini, membuat Wallis mendapat kesempatan besar lainnya untuk bermain film, tahun ini ia juga akan bermain sebagai Elizabeth dalam film terbarunya 'Twelve Years a Slave'.

Film 'Beasts Of The Southern Wild' yang di sutradarai oleh Benh Zeitlin, yang juga masih muda, berumur 30 tahun ini mengambil lokasi syuting di New Orleans.

You Might Also Like

0 comments