Puteri Indonesia Dari Masa Ke Masa

Friday, October 26, 2012



Putri Indonesia, sebuah ajang Beauty Pageant yang tiap tahun diadakan ini telah menghasilkan banyak wanita-wanita cantik Indonesia dari masa ke masa. Seperti apa saja wajah perempuan-perempuan tercantik di Indonesia ini?

Indira Soediro ( 1992 )

Kiprah Indira Paramarini Sudiro, mantan Puteri Indonesia 1992 memang jarang terdengar. Seusai menanggalkan mahkota Putri Indonesia, Indira seolah pergi menyepi. Ternyata, masa menyepinya dipakai untuk mengembangkan bakat bisnis dan kepekaan sosial. Bagi Indira, dua dunia itu lebih menarik ketimbang entertainment.


Venna Melinda ( 1994 )

Setelah memenangi kontes Putri Indonesia tahun 1994, Venna Melinda langsung aktif di dunia hiburan sebagai pemain sinetron. Sejak karier sinetronnya mulai meredup, Venna lebih aktif mengembangkan hobinya dalam hal perawatan tubuh dan kebugaran. Berawal dari pendirian studio senam, dia lalu merambah dunia tari Salsa. Venna sempat memiliki "Sanggar Senam dan Fitness Venna Melinda", namun akhirnya dia menutup studio senam tersebut karena ketidakjelasan manajemen yang mengelolanya. Wanita berdarah Bali ini juga mengeluarkan DVD berisi senam dengan 'exotic dance'. Tapi kini dia lebih dikenal sebagai instruktur salsa sekaligus anggota DPR. 


 Susanti Manuhutu ( 1995 )


Putri Indonesia yang satu ini  menguasai 8 bahasa. Ke-ikutsertaannya dalam Miss Universe 1995 mengundang kontroversi, Shanty baik dalam segala hal, dalam sesi gaun malam, dan nilai intelektualnya juga sangat tinggi, tetapi dia berani untuk menolak menggunakan 2 piece swimsuit, itu yg membuatnya gagal pada saat itu. Sekarang dia sibuk pada dunia bisnis, Dia merupakan Corporate Communications Manager of Chevron di Indonesia.

 Alya Rohali ( 1996 )


Alya mengawali kariernya sebagai None Jakarta Barat 1994, kemudian terpilih sebagai Harapan I None Jakarta 1994. Dua tahun kemudian Alya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1996.Alya juga menjadi Wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 1996 di Amerika Serikat. Setelah mendapat gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti, Alya mengambil program S2 Manajemen Komunikasi FISIP di Universitas Indonesia. 
Dan sampai saat ini Alya masih eksis didunia entertainment walau belakangan sudah jarang tampil lagi. 



Bernika Irnadianis Ifada (2000)
Pada tahun 1995-1998 ia bekerja sebagai penyiar di TVRI Yogyakarta. Ia kemudian menjadi wartawan bagi stasiun televisi Lativi dan PR Manager PT. Sido Muncul dan terakhir Berni muncul dimalam final Putri Indonesia 2010 bersama mantan-mantan putri yang lainnya dan Berni sudah menggunakan busana muslimah dan berkerudung sekarang.


Angelina Patricia Pingkan Sondakh (2001)

Pada Pemilu 2004, dia berhasil terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dari Partai Demokrat.Kiprah Angie di dunia politik makin mantap dengan dilantiknya dia pada November 2008 sebagai pengurus DPP KNPI periode 2008-2011. Dan dunia Politik inilah yang ternyata membuat istri mendiang Adjie Massaid ini harus bermasalah dengan hukum.


Melanie Putria Dewita Sari (2002)


Melanie aktif didunia keartisan setelah dia melepas jabatannya sebagai putri,saat ini ia tetap aktif berkarier sekaligus menjalani perannya sebagai istri dari vokalis Maliq & the Essentials ,Angga Puradiredja.


Dian Khrisna (2003)

Dian Khrisna pernah bekerja di  MetroTV mulai tahun 2003. Merupakan lulusan pasca sarjana ilmu komunikasi dari RMIT University, Australia. Dan saat ini Dian memiliki seorang putra bernama Raffa.



Artika Sari Devi (2004)


Artika Sari Devi adalah satu-satunya Putri Indonesia yang pernah lolos kontes Miss Universe hingga tahap 15 besar di tahun 2004. Artika merupakan lulusan Strata Dua (S-2) program Magister Kenotariatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Dia aktif sebagai pemain film dan sempat bernyanyi duet dengan Baim, suaminya.


Nadine Chandrawinata (2005)

Di awal kemunculannya sebagai Putri Indonesia, Nadine memang sudah di prediksi 'hanya' akan laris sebagai artis, dan hal itu 'sangat' terbukti sekarang.


                   Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono (2006)

Agni merupakan salah satu mantan Putri Indonesia, yang namanya langsung redup setelah masa jabatannya selesai.










Putri Raemaswati (2007)
Entah kemana Putri cantik asal Blitar ini sekarang, setelah melepas statusnya sebagai Putri Indonesia, namanya seolah tenggelam dari dunia Entertainment. Dikabarkan, ia telah menikah tahun 2011 lalu.


Zivanna Letisha Siregar (2008)

Zivanna langsung eksis di industri hiburan sesaat setelah statusnya sebagai Putri pada 2009 lalu. Dan sampai saat ini, ZiZi sering tampil di TV sebagai Host/Presenter.


Qory Sandioriva (2009)

Bukannya berprestasi setelah jadi Putri Indonesia, nama Qory malah jadi buruk dikarenakan sempat bermasalah dengan kedua orang tuanya. Sempat tampil di beberapa sinetron, namun karier nya terlihat 'Stuck' sebagai artis.

Nadine Alexandra Dewi Ames (2010)


Sebenarnya, sosok Putri Indonesia yang sesungguhnya tak banyak terlihat di diri Nadine, banyak yang menganggap, ia tak cocok menjadi wanita tercantik yang memiliki Brain, Beauty & Behaviour.

Maria Selena (2011)
Tak berharap banyak pada Putri yang satu ini di ajang Miss Universe 2012 nanti, yang akan di adakan bulan Desember, melihat dari segi fisik dan Capability nya, gadis 22 tahun ini sepertinya juga hanya akan tampil sebagai pemanis di ajang Miss Universe nanti yang akan diadakan pada tanggal 19 Desember di Las Vegas, Amerika.



Note : 1997- 1999, Putri Indonesia tidak di selenggarakan.
-->

You Might Also Like

0 comments