Andrej Pejic : Androgyny Super Model !

Monday, July 09, 2012


Andrej Pejic (Baca : Andrey Pejik), seorang super model Androgyny yang sukses meniti karier di dunia model internasional. Model asal Serbia kelahiran tahun 1991, memiliki rambut pirang sepundak, rahang lembut, bibir penuh, hidung kecil, dan cantik. Ia menjadi model pria pertama yang memeragakan koleksi busana wanita.
Justru karena keunikannya itulah, Pejic berhasil mendapatkan kontrak dengan Marc by Marc Jacobs, salah satu merek yang sangat ternama untuk saat ini. Begitu pula rumah mode Jean Paul Gaultier untuk kampanye musim semi 2011.
Andrej pernah menempati urutan ke-98 dalam daftar 100 perempuan terseksi di dunia pilihan pembaca majalah FHM tahun 2011 lalu (urutan pertamanya diraih Rosie Huntington-Whiteley).
 

"Para desainer menyebutnya sebagai the next big thing, Menurut kami, 'sesuatu' itu cukup akurat. Dia tinggi, kurus, dan berdada rata." begitu ulasan FHM dalam edisi 100 perempuan terseksi di dunia itu.
 
Pejic yang ditemukan ketika bekerja di McDonald's ini sebenarnya lelaki tulen dan tidak pindah Gender. Hanya saja, orang-orang yang mendandaninya menggunakan sisi dua jendernya dengan sangat ekstrem. Pejic mengaku hanya berusaha melakukan pekerjaannya secara profesional dan tak akan bergaya seperti ini jika merasa tak senang.
"Kadang-kadang saya memang merasa lebih seperti perempuan, tapi pada saat lain saya merasa jadi laki-laki. Saya yakin kebanyakan orang akan mengira saya perempuan. Itu tidak mengganggu saya kok, dan saya baik-baik saja. Saya tidak menganggap penampilan saya tidak biasa," tutur Andrey yang bercita-cita tampil di majalah Playboy ini.
Ia sendiri tak yakin apakah Matthew Anderson, direktur Chadwick Models yang menemukannya di Melbourne, sebenarnya tahu bahwa dirinya seorang pria. Yang pasti, Pejic mengaku, saat di bar, ia sering dibelikan minuman oleh para pria. Entah, sudah berapa pria yang tertipu oleh penampilannya....
Model yang besar di Australia ini selalu mengatakan bahwa ia tak peduli apakah orang mengiranya pria atau wanita.
"Saya kira pertanyaan sebenarnya bukan jenis kelamin orang yang ada di sampul majalah itu, tetapi apakah itu pornografi atau seni," katanya.
Pria dengan tinggi 1,88 m ini mempertanyakan, mengapa Barnes & Noble tidak risih dengan gambar-gambar pria bertelanjang dada di majalah-majalah kebugaran. Namun dengan berkelakar, ia mengatakan bisa mengerti mengapa toko buku ini menjadi kebingungan seperti itu.
"Saya kan baru mendapat gelar perempuan terseksi ke-98 di dunia, jadi situasinya makin membingungkan bagi mereka," serunya.

::: Androgyny atau Androgini adalah istilah yang berasal dari kata Yunani: anér atau andros yang berarti manusia dan order atau gynos yang berarti perempuan yang dapat merujuk pada salah satu dari dua konsep terkait tentang gender dan seks: pencampuran karakteristik maskulin dan feminin dalam diri satu orang, bisa jadi karena pengaruh mode atau pemahaman konsep diri. Jadi seringkali percampuran karakter masukulin dan feminin ini malah menunjukkan kebingungan identitas karena tidak jelas laki-laki atau perempuan. istilah yang juga sering dipakai adalah Interseks. Dalam dunia fashion dan musik, banyak selebritas yang tampil dengan karakter Androgini. Yang terkenal adalah David Bowie dan Boy George. Di saat sekarang mungkin Marylin Manson atau Lady Gaga :::

You Might Also Like

0 comments