Miss Universe 2016 - Iris Mittenaere

Monday, January 30, 2017

Ajang kontes kecantikan Ratu sejagad sudah menghasilkan Miss Universe 2016, yakni wakil dari Prancis, Iris Mittenaere.




Iris dinobatkan menjadi Miss Universe pada hari  Senin 30/1 dalam acara yang dilangsungkan di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina. Iris Mittenaere terpilih sebagai pengganti ratu tercantik sejagad sebelumnya, Pia Alonzo Wurtzbach, Miss Universe 2015.



Gadis berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan dua saingan beratnya di tiga besar, yakni Miss Haiti Raquel Pelissier sebagai runner-up pertama dan Miss Colombia Andrea Tovar.  Hal ini berarti, Iris menjadi kontestan asal Prancis kedua yang berhasil membawa pulang mahkota dan selempang Miss Universe.

Prancis pertama kalinya memenangkan Miss Universe pada tahun 1953 oleh wakilnya bernama Christiane Martel, yang merupakan wanita kedua yang menjadi Miss Universe sejak ajang kontes kecantikan ini diadakan pertama kali pada 1952.


 Yang tak kalah menarik dibanding kontestannya, ajang Miss Universe kembali memakai host, Steve Harvey yang tahun lalu sempat salah sebut pemenang. Namun tahun ini ia dipakai lagi sebagai pembawa acara, yaaa mungkin demi kepentingan rating, hal biasa lah itu .. lol



Bagaimana dengan nasib Puteri Indonesia, Kezia Warouw? ternyata Indonesia masih harus puas hanya sampai 12 besar, karena pada babak sembilan besar, sayangnya perjuangan Kezia Warouw harus berhenti.


Dalam kostum Nasional, Kezia juga cukup sukses dengan berhasil masuk ke dalam 10 besar. Kezia memakai kostum yang dinamai Unity Nation, dirancang oleh pendiri Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz.

You Might Also Like

0 comments