Kisah Sukses Chiara Ferragni, Blogger Yang jadi Milyuner

Sunday, September 25, 2016

Kalau ada seorang Blogger yang di sebut paling sukses, dia adalah Chiara Ferragni, seorang Blogger asal Italia yang kini jadi seorang Milyuner dari hobinya ngeblog.


Chiara (Baca : Kiara) lahir pada 7 Mei 1987 mengawali karirnya sebagai seorang model untuk brand Guess, namun kesuksesan baru di raihnya setelah ia fokus menjadi Blogger dengan blog tentang fashion yang bernama The Blond Salad.

Selain pendapatan dari Blog, Chiara juga sudah cukup lama memulai bisnis fashion line yang bernama Chiara Ferragni Collection. Bisnis-bisnis nya itu menghasilkan kurang lebih US$ 8 Juta.
Wanita cantik yang memiliki tinggi 177 cm ini mulai ngeblog sejak Oktober 2009 (wah hampir sama nih kayak ane, walau nasibnya blom. lol). Di tahun 2011, Chiara di nobatkan sebagai 'Blogger Of The Moment' oleh majalah Teen Vogue.

Chiara Ferragni by Rafa Gallar for ELLE Spain April 2016 wearing Delpozo

Chiara melakoni profesinya sebagai seorang Blogger sembari tetap kuliah di Bocconi University dan juga menjadi seorang perancang busana. Blog The Blond Salad miliknya kini mendapat 'kunjungan' sebanyak 12 juta pengunjung setiap bulannya.Di sosmed, wanita kelahiran Cremona, Italia juga ka kalah ngetop, ia memiliki 6,6  juta followers di Instagram. (sampai artikel ini di tulis)

Pada bulan Desember 2013 lalu, ia juga membuat E-Book dari blognya tersebut.
Hingga tak aneh jika Chiara sekarang menjadi salah satu orang penting di dunia fashion dan masuk dalam salah satu 'Forbes 2015 30 Under 30' . Ia juga sering terlihat hadir di front row fashion week dunia, seperti di Milan Fashion Week Spring 2017 ini, Chiara datang ke fashion show Prada, Roberto Cavalli, Fendi, dll.




Yang menjadi puncaknya ketika Chiara menjadi Blogger pertama di dunia yang tampil di cover majalah Vogue terbitan spanyol pada bulan April 2015 lalu dan menjadi model dan brand ambassador sampo Pantene sejak Januari 2016 ini. Dan yang terbaru, Chiara juga di umumkan sebagai brand ambassador wilayah Eropa untuk Amazon Fashion pada Februari lalu.


Chiara juga semakin sering tampil di majalah-majalah fashion seperti untuk Harper's Bazaar, InStyle, Glamour, ELLE, Marie Claire, dll. Chiara juga kembali tampil di cover Vogue lain, untuk Vogue Turki edisi bulan Agutus dan untuk 2 cover Vogue Mexico edisi Beauty untuk bulan Oktober.

Ia juga laris sebagai model karena memang memiliki basic sebagai model, dan kini Chiara di kontrak oleh agency model besar, Next Model Management.







You Might Also Like

0 comments