Desainer Indonesia Di New York Fashion Week 2016

Tuesday, February 16, 2016

Kiprah desainer-desainer muda Indonesia di dunia mode internasional semakin di pertimbangkan.



Semakin banyak desainer muda kita yang mampu 'masuk' ke pasar dunia dengan hasil karya mereka.


 Sebut saja Tex Saverio, Peggy Hartanto, dan yang terbaru adalah Denny Wirawan untuk label Balijava 'Padma' Batik Kudus Collection Fall/Winter 2016.

Koleksi Balijava, Batik Kudus di rilis pada hari Minggu, 14 Februari di Fashion Gallery New York Fashion Week Fall/Winter 2016, bertempat di Fitzgerald Ballroom , Affinia Hotel, Manhattan, NYC.



Dalam koleksinya, sangat menonjolkan keindahan budaya-budaya yang sangat kaya, Denny terinspirasi oleh keindahan bunga Padma sebagai lambang dari kecantikan abadi dan keaslian budaya Asia dan menerapkan dalam Batik Kudus yang sangat elegan, edgy dan high fashion. Koleksinya di dominasi warna-warna gelap seperti Navy Blue, ardent olive greens, silky beiges, dll. Di tambah dengan aksesoris headpiece karya Epajewel membuat kesan eksotis semakin terasa dalam koleksi tersebut.



'Sebuah kebanggan bisa membawa Batik Indonesia ke ajang New York Fashion Week, saya berharap Balijava, Batik Kudus Collection ini akan bisa di terima oleh pasar mode dunia' Ujar sang desainer.




Denny Wirawan adalah seorang desainer asli Indonesia yang sudah berkarya sejak tahun 2005 lalu. Selama ini, Denny terkenal dengan karya-karya yang mengedepankan keunikan budaya Indonesia.











Make up/hairdo: Oscar Daniel 
Models: Advina n Bunga
Accesories by EPA Jewel
Foto by Rio Motret








You Might Also Like

0 comments