October 22, 2014

Published Wednesday, October 22, 2014 by

RIP Oscar de la Renta

Dunia mode berduka, hari Senin, 20 Oktober, desainer Oscar de la Renta meninggal dunia di rumahnya di Kent, Connecticut, dalam usia 82 tahun karena penyakit Kanker yang sudah di derita cukup lama.

http://pub.kliksaya.com/zone/zone_code.php?zid=152535

Óscar Arístides Renta Fiallo lahir di Santo Domingo, Dominican Republic pada 22 July 1932. Namanya jadi terkenal sejak di percaya mendandani istri mantan Presiden Amerika, John F. Kennedy, Jacquelyn Kennedy. Oscar pernah menjadi  desainer untuk brand Lanvin dan Balmain.

Karir nya semakin menanjak dengan di percaya 'mendandani', banyak wanita-wanita kelas atas ddunia, seperti Nancy Reagan, Hillary Clinton dan Laura Bush. Selebritis Hollywood juga banyak yang menjadi pelanggan setianya, di antaranya Sarah Jessica Parker, Jessica Chastain, Amy Adams, Allison Williams, Emmy Rossum, Lea Michele,dll.


Oscar de la Renta pun sudah identik dengan karya nya yang klasik, elegant, cantik dan feminin. Mulai mendirikan label nya sendiri pada tahun 1965 yang kini sudah bernilai US$ 150 Juta.

Bulan lalu, karya Oscar di pakai oleh Amal Alamuddin, istri George Clooney di pernikahan mereka di Venice, Italy, gaun itu banyak mendapat pujian karena Amal makin tampak cantik mengenakannya.
Tahun lalu, De la Renta menerima penghargaan 'Founders Award' dari The Council of Fashion Designers of America (CFDA). Ia juga baru saja merilis koleksi terakhir nya nya 'Oscar De la Renta Spring 2015', awal September kemarin.


Seperti sudah mendapat firasat, awal bulan ini, mereka baru saja mengumumkan creative director yang baru, Peter Copping, yang di sewa untuk menjadi desainer, dan ternyata kini, De la Renta beneran pergi untuk selamanya meninggalkan brand dan nama besar yang telah di bangun selama 50 tahun-an.

FYI : Peter Copping sebelumnya adalah desainer/creative director brand Nina Ricci. 
 

RIP Oscar De la Renta 

Jennifer Lawrence at ELLE's 21st Annual Women In Hollywood

Freida Pinto at Cannes 2014

Sarah Jessica Parker at Met Ball 2014


Kendall Jenner On Vogue Magz






      edit