10 Designer Terkaya Di Dunia 2014

Tuesday, June 03, 2014

Di jaman sekarang, profesi sebagai fashion desainer sudah menjadi sebuah profesi yang sangat menjanjikan dari segi materi.

http://pub.kliksaya.com/zone/zone_code.php?zid=154194
Kualitas dan harga yang di tawarkan dari sebuah produk fashion dunia saat ini sudah sangat bersaing. Sehingga banyak customer pecinta mode pun berlomba-lomba untuk membeli hasil rancangan sang desainer. Hingga tak salah bila desainer-desainer dunia berikut ini, sukses menjadi Milyuner dari profesi nya tersebut.

Tahun ini, desainer brand Prada, Miuccia Prada di nobatkan sebagai desainer fashion terkaya dengan total kekayaan mencapai US$ 1,1 Milyar atau setara .... Hmmm berapa yaa itu, banyaklah pokoknya. lol

10 Fashion Desainer Terkaya 2014 :



1. Miuccia Prada - US$ 1,1 Milyar
Wajar bila harta wanita berusia 65 tahun asal Italia ini sangat banyak. Selama ini, sukses besar yang di raih Prada selama bertahun-tahun di industri mode telah membuat nya kaya raya. Tak hanya Prada, Miuccia juga mengembangkan label fashion lain di antara nya ia juga pemilik brand Miu Miu, Fendi, Helmut Lang, Jil Sander dan brand sepatu, Church & Co.

Prada sendiri telah memiliki 250 butik yang tersebar di 65 negara di dunia.
So, ga usah heran deh dari mana angka US$1,1 Milyar itu berasal ?!



2. Giorgio Armani – US$ 9.9 Milyar
Siapa yang tak kenal brand Giorgio Armani ? Brand ini telah berdiri sejak tahun 1975, dan menjadi salah satu brand fashion raksasa dunia. 300 toko di 37 negara di dunia, telah membuat Armani menjadi salah satu konglomerat dunia fashion.



3. Ralph Lauren – US$ 7 Milyar
Desainer kelahiran tahun 1939, Ralph Lauren, memang sudah sangat tua, namun taste of fashion nya masih sangat bagus dan masih mampu menciptakan koleksi-koleksi terbaik yang terbukti masih laris sampai saat ini. Perusahaan Ralph Lauren Corporation berdiri tahun 1967 dan sampai saat ini sudah memiliki 179 butik, 171 Pabrik yang tersebar di 631 negara di dunia.
Tak hanya pakaian, brand Ralph Lauren juga memproduksi aksesoris, perhiasan dan peralatan ruma tangga.



4. Stefano Gabbana – $ 1.7 Milyar
5. Domenico Dolce – $ 1.7 Milyar

Bersama Domenico Dolce, Stefano Gabbana sukses membangun brand Dolce & Gabbana menjadi brand eksklusive yang membuat pakaian-pakaian dengan kualitas dan model yang kelas atas.
2 Pria Italia ini mendirikan D&G pada tahun 1985 dan merilis koleksi perdananya di Milan Fashion Week tahun itu. Kini, D&G memiliki 3.150 karyawan di seluruh dunia dan memproduksi pakaian, parfum, perhiasana, dan jam tangan.



6. Valentino Garavani – $ 1.5 Milyar
Desainer berusia 82 tahun bernama lengkap Valentino Clemente Ludovico Garavani ini sudah pensiun men-desain untuk Valentino sejak tahun 2007 lalu. Sekarang, ia mempercayakan kepada 2 desainer, Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli untuk melanjutkan kejayaan Valentino. Sementara ia biasanya hanya menjadi 'orang belakang' dan hanya tinggal mengamati perkembangan perusahaannya.



7. Diane von Fürstenberg – US$1.2 Milyar
Desainer kelahiran Brussels, Belgia, Diane von Fürstenburg telah menjadi salah satu sosok desainer wanita hebat dunia. Brand DVF di sukai banyak selebritis dunia termasuk, Kate Middleton yang tampak sering memakai baju hasil rancangannya. Diane von Fürstenberg (DvF) sudah memilik Butik-butik yang tersebar di 70 negara di dunia.



8. Michael Kors – $1 Milyar
Koleksi perdana nya sebagai desainer di tahun 1981 di jual di Department Store ternama di Amerika, Bloomingdales dan Saks Fifth Avenue. Tahun 2013, Kors sempat di nobatkan sebagai 'TIME 100 - The Most Influential People In The World'.



9. Allegra Versace – US$ 800 Juta
Putri desainer, Donatella Versace ini menjadi pewaris utama dari 50 % total kekayaan sang paman, Gianni Versace yang meninggal karena di bunuh pada tahun 1997 silam. Bersama ibunya, Allegra kini melanjutkan nama besar Versace dan memmipin perusahaan sang paman, Gianni Versace S.p.A.



10. Pierre Cardin – US$ 723 Juta
Terkenal dengan desain-nya yang klasik dan elegan, Pierre Cardin pun masih aktif di industri mode sampai saat ini.
 

You Might Also Like

0 comments