March 4, 2014

Published Tuesday, March 04, 2014 by

Foto Selfie Oscar Cetak Rekor Dunia


Banyak kejadian seru dan epic terjad di ajang Oscar 2014 hari Minggu malam, 2/3 lalu di Dolby Theatre, California.


Salah satunya adalah aksi foto Selfie Host, Ellen DeGeneres bersama selebritis papan atas Hollywood seperti Angelina Jolie, Brad Pitt, dll yang berhasil mencetak rekor Retweet (RT) terbanyak di Twitter.


Aksi Selfie itu di lakukan Ellen saat memandu acara, ia berada di tengah-tengah penonton dan mengajak para artis untuk berfoto menggunakan gadget yang ia bawa (Samsung Galaxy Note 3, Gadget sponsor acara). Awalnya ia hanya akan mengajak aktris, Meryl Streep untuk berfoto, namun secara refleks yang lain pun ikut,  Ellen pun mengajak selebritis lain seperti Jared Leto, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Julia Roberts, Bradley Cooper, Kevin Spacey, Lupita Nyong'O, dan Channing Tatum.

'If only Bradley's arm was longer. Best photo ever. #oscars ' Tweet @TheEllenShow sambil menguplod foto selfie keroyokan itu.

Rekor RT untuk foto itu tercatat sebanyak 1,7 Juta RT dalam waktu kurang satu jam. Hal ini langsung membuat Twitter pun sempat ngehang/ngedown beberapa saat karena banyaknya RT untuk foto tersebut. Twitter pun langsung mention dan menyatakan mereka jadi mengalami gangguan karena banyaknya RT yang masuk untuk foto selfie itu.

Dalam membawakan acara malam itu, Ellen memang mengangkat tema 'Selfie', yang saat ini memang tengah Happening, ia beberapa melakukan selfie di atas panggung, dan juga bersama aktris dan penyanyi senior, Liza Minelli. Foto selfie itu memang termasuk langka, sangat jarang kita bisa melihat para selebritis mau melakukan aksi gila-gila-an dalam sebuah acara formal, dan Ellen berhasil membuat para seleb melakukannya.


Jumlah ini mengalahkan rekor Retweet foto Presiden Barack Obama dan istrinya, Michele yang kala itu mendapat RT sebanyak 778,000. Kala itu, Obama mengupload fotonya sedang berpelukan dengan sang istri.

Sebagai Host, Ellen terbilang sangat sukses, pembawaannya yang memang lucu dan pintar, membuat panggung Oscar malam itu sangat seru, berbagai joke-joke di lempar oleh host berusia 56 tahun itu, namun tetap menjaga image ke-elegan-an ajang Oscar.


Selain aksi Selfie, Ellen juga sempat membagi-bagikan Pizza kepada tamu selebritis yang merasa lapar, ia pun 'menyuruh' Brad Pitt untuk membagi-bagikan piring kepada seleb lain.  Para selebritis seperti Brad Pitt, Julia Roberts, dll pun tak segan-segan untuk memakan Pizza tersebut. Lebih lucu lagi, usai makan Pizza, Ellen pun meminta para seleb untuk patungan membayar Pizza, ia pun meminjam topi khas Pharrell untuk meminta sumbangan. lol
Good Job, Ellen !!



      edit