Kate Middleton Melahirkan Bayi Laki-Laki !

Tuesday, July 23, 2013



 
Kate Middleton di beritakan telah melahirkan bayi laki-laki pad pukul 4:24 sore waktu Inggris, tepatnya tanggal 22 Juli kemarin di St.Mary Hospital, London, Inggris.



Bayi laki-laki itu lahir dengan berat 3,8 kg, dan sudah sangat di tunggu-tunggu oleh semua orang, pihakpejabat kerajaan Inggris mengumumkan berita bahagia ini kepada dunia, bahwa Pangeran William  telah resmi jadi seorang ayah.

William diketahui, mendampingi Kate dalam menjalani proses persalinan selama berjam-jam. Kate, Duchess of Cambridge, masuk Rumah Sakit St. Mary sekitar pukul enam pagi hari Senin 22/7 kemarin.


Walau belum ada kabar, apa nama yang akan di berikan pada bayi ini, tapi yang pasti, bayi ini akan menjadi pewaris urutan ketiga tahta kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles dan William. Berdasarkan undang-undang baru, yang masih menunggu pengesahan oleh parlemen Inggris, anak pasangan tersebut akan menjadi raja atau ratu pada masa mendatang.

Anak itu akan menggeser Pangeran Harry sebagai pewaris ketiga bagi mahkota itu, setelah putra sulung Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan putranya, Pangeran William. Bayi itu juga akan diakui sebagai kepala negara di 15 negara lain, termasuk Kanada dan Australia, memainkan peran utama dalam memetakan masa depan negara-negara Persemakmuran.

Selama berabad-abad, pilihan pertama diberikan ke pewaris yang laki-laki, oleh karena itu putri sulung dapat digantikan oleh adiknya yang laki-laki dalam urutan pewaris mahkota. 

Sumber : VOA Indonesia

You Might Also Like

0 comments