Happy Birthday, Rayi RAN !

Wednesday, June 27, 2012


Salah satu dari 3 anggota RAN, Rayi hari ini ulang tahun ke-25, Rayi Putra Rahardjo, seorang musisi muda penuh talenta, yang juga baru aja berduet dengan Cinta Laura dalam single "Tulalit".
Bersama RAN, Rayi udah menghasilkan tiga album disepanjang karier mereka di industri musik Indonesia, For Your Life (2008), Friday (2009), dan HOP3 (2011), dengan Hits-hits seperti "Pandangan Pertama", "Selamat Pagi", "Jadi Gila", "Ratu Lebah", dll.
"and thank you for all the birthday wishes and prayers ya everybody. semoga kebaikannya kembali berlipat ganda. love y'all" Tweet @Rayi_Putra di akun Twitter.

Rayi dan Asta mulai bermain musik bersama sejak sekolah di SMA Al-Izhar, Pondok Labu. Bersama teman-temannya, mereka sempat membentuk band bernama F.R.D. (Funk Rap Disco) dan menjuarai berbagai lomba band antar sekolah. Setelah lulus SMA, band ini vakum lantaran beberapa personelnya melanjutkan studi ke luar negeri. Saat akan mengikuti Indonesian Song Festival 2006 yang digelar stasiun televisi JakTV, mereka pun menggaet Nino, adik kelas mereka untuk bergabung dalam sebuah band. Lagu "Pandangan Pertama" berhasil meraih juara kedua pada festival itu. Lagu ini pula yang mengenalkan RAN pada produser Dondy Soedjono yang kemudian menyodorkan demo ini ke Universal Music Indonesia.
Pada pertengahan Oktober 2011, RAN menjadi salah satu artis untuk mengisi album kompilasi dari grup band KLa Project berjudul "A Tribute To KLa Project" yang mengisi lagu "Tentang Kita" yang merupakan lagu pertama KLa Project di kancah musik indonesia.
Di kehidupan pribadi, akhir tahun lalu, Rayi menikahi kekasihnya Ria Zhafarina Hadju atau yang akrab disapa Dila. Setelah menikah, ada beberapa kebiasaan Rayi yang berubah. Hal itu juga sangat dirasakan oleh kedua rekannya, Nino dan Aska. Katanya, semenjak menikah, Rayi jadi lebih sering pulang cepet. lol

You Might Also Like

0 comments