Adam Yauch : Beastie Boys : MENINGGAL !!

Saturday, May 05, 2012

 Salah satu dari tiga pendiri band hip hop Beastie Boys, Adam Yauch meninggal dunia karena sakit. Adam meninggal dunia pada Jumat 4/5 di Amerika Serikat. Tumor di kelenjar rahang bawahnya lah yang disinyalir menjadi penyebab kematiannya.
Memang sejak 2009 lalu, Adam didiagnosa menderita kanker kelenjar rahang bawah dan sempat melakukan beberapa operasi yang membuatnya harus keluar masuk rumah sakit yang membuatnya jarang manggung bersama Beastie Boys. Adam meninggal di usia 47 tahun dan akan segera dimakamkan oleh keluarganya melalui prosesi Budha.
Adam Yauch atau yang lebih dikenal dengan nama panggung MCA pertama kali mendirikan Beastie Boys di tahun 1979 bersama Mike D dan Adam Horowitz. Pada awalnya, ketiganya membentuk Beastie Boys sebagai band punk hardcore sebelum terjun ke hip hop experiemental. Di tangan Adam, Beasties Boys mampu menjadi band hip hop pertama yang menggebrak pasar musik Amerika Serikat.
Di luar karir bermusiknya, Adam juga seorang sutradara video klip dan pengusaha rekaman. Dia juga berkecimpung di dunia olahraga basketball. Adam meninggalkan seorang istri, Dechen Wengdu dan seorang putri bersama Losel.
R.I.P  Adam Yauch !!

You Might Also Like

0 comments