George Clooney Di Tangkap !!!

Saturday, March 17, 2012

Aktor Hollywood George Clooney ditangkap disaat menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Sudan di Washington, AS, Jumat 16/3.
Clooney, bersama ayahnya Nick Clooney, serta beberapa aktivis anti-Sudan menolak peringatan tiga polisi yang memperingatkan mereka untuk meninggalkan tempat demonstrasi. Penolakan itu membuat mereka ditangkap dan digelandang masuk ke mobil van milik kesatuan Secret Service (pengawal presiden) dengan tangan terikat.

Clooney memang meminta Obama untuk bergabung bersama Cina mencari solusi terhadap krisis Sudan. Clooney berharap penahanannya ini bisa menarik perhatian masyarakat terhadap krisis yang terjadi di Sudan. Para pemimpin dunia pun diminta untuk membuka korupsi yang dilakukan pemimpin Sudan.
Clooney bersuara lantang saat dengar pendapat dengan anggota Senat AS dihari sebelumnya, terkait tuntutan agar Presiden Sudan Omar al-Bashir serta dua pejabat negeri itu agar diseret ke pengadilan internasional. Clooney menilai, telah terjadi kejahatan kemanusiaan di Darfur sepanjang Agustus 2003 hingga Maret 2004 silam.

Clooney saat demonstrasi itu menuntut diakhirinya penutupan terhadap semua bantuan kemanusiaan ke Sudan. Dia juga meminta aparat kepolisian membeberkan alasan dia ditangkap.

You Might Also Like

0 comments