Adam Lambert Jadi Vokalis Queen ?

Monday, February 06, 2012

Kabar yang menyebutkan bahwa Adam Lambert akan menjadi vokalis Queen, menggantikan sang vokalis, mendiang Freddie Mercury udah ada sejak setahun yang lalu. Kini, kabar itu berhembus kembali seiring pernyataan yang diberikan Lambert kepada harian Inggris, Daily Star.
“Niatnya adalah untuk melakukan penghormatan kepada Freddie dan bandnya dengan menyanyikan beberapa lagu-lagu hebat. Ini adalah untuk menjaga musik (Queen) tetap hidup untuk para penggemar dan memberinya energi bahwa Freddie akan bangga atas hal ini,” Kata Lambert yang baru aja ngeluarin album terbarunya ini.
Spekulasi ini semakin menguat tatkala kedua belah pihak sama-sama sepanggung di pergelaran MTV Europe Music Awards di Belfast, November tahun lalu. Ketika itu Queen, dengan frontman Lambert membawakan lagu "The Show Must Go On", "We will Rock You" dan "We Are The Champion."
Ini secara tidak langsung menguatkan isu sebelumnya yang muncul sejak kedua personel Queen, gitaris Brian May dan drummer Roger Taylor mendampingi Lambert dalam penampilannya selama ia menjadi finalis Idol di tahun 2009.
“Itu tidak mungkin. Saya memandang ini merupakan suatu kebanggaan dan sekalinya saya masuk, saya tidak akan lalai,” ucap Lambert yang tidak berniat untuk menggantikan posisi Mercury, yang meninggal 1991 silam.
Sumber terpercaya lainnya dari Hollywood Records mengatakan Rolling Stone bahwa Lambert kemungkinan akan tampil bareng Queen di acara Sonisphere, sebuah festival musik keliling Eropa yang biasanya digelar pada bulan Juni hingga Agustus.
“Ini (penampilan di Sonisphere) belum dikonfirmasi. Belum ada hal yang disepakati. Bagaimanapun, jika ini terjadi, Queen akan kembali untuk membuat penataan panggung seperti pada konser terakhir mereka dengan Freddie Mercury di tahun 1986,” jelas sumber itu.
Atas berita ini, Lambert pun langsung menanggapi melalui akun Twitter pribadinya. “Media emank pintar menulis pernyataan saya di luar konteks…Saya belum pernah mengonfirmasi penampilan sebagai bintang tamu dimana pun. Dulu saya membicarakan tentang EMA, Tapi apa yang mereka katakan, sejujurnya saya tersanjung atas kesimpulan Anda yang menggembirakan.” Ujar Runner Up American Idol ini.

You Might Also Like

2 comments