November 13, 2011

Published Sunday, November 13, 2011 by with 0 comment

Shakira Oh Shakira


Penghargaan terus datang untuk vokalis Kolombia, Shakira (34). Abis namanya diabadikan pada Hollywood Walk of Fame, di Los Angeles, California, AS, Selasa 8/11 kemarin, kini ia menerima penghargaan 2011 Latin Recording Academy Person of the Year atas apa yang sudah dilakukannya untuk kebudayaan, khususnya musik dan kemanusiaan.


Penghargaan terhormat untuk Shakira itu diberikan dalam acara selama dua jam yang khusus diadakan untuknya pada puncak 12th Annual Latin Grammy Awards, yang digelar di Mandalay Bay Convention Center, Las Vegas, Nevada, AS, Rabu 9/11. Untuk menghargai Shakira, tampil sederet artis musik Latin ternama. Sebagian di antaranya tampil di pentas. Mereka membawakan kembali nyanyian-nyanyian Shakira, antara lain "La Tortura" dan "Estoy Aqui".
Menikmati sajian para artis musik di panggung, Shakira kadang tampak duduk sembari mengayun-ayunkan tubuhnya di kursi atau berdiri untuk menari di antara meja-meja mereka yang hadir pada acara yang dilengkapi santap malam itu. Setelah setiap lagu selesai disuguhkan oleh para penampil, Shakira naik ke pentas dan memeluk mereka, termasuk penyanyi Venezuela Franco De Vita, rocker Meksiko Alejandra Guzman, dan legenda salsa Gilberto Santa Rosa.
Namun, yang paling mengharu biru Shakira adalah penampilan ayahnya, William Mebarak Chadid. Mebarak, yang duduk di samping Shakira, naik ke panggung dan menyanyikan, "Mi Nina Bonita" ("My Pretty Girl") untuk putrinya. Lagu tersebut biasa dibawakan sebagai ungkapan kasih sayang ayah dan anak perempuannya pada pesta-pesta pernikahan dan ulang tahun orang-orang berdarah Spanyol.
Seiring Mebarak menyanyi, gambar-gambar sang ayah dan putrinya ditayangkan pada layar yang dipasang sebagai latar pentas tersebut. Menonton semua itu, Shakira tampak membenamkan wajahnya ke selembar tisu. 
"Terima kasih, Ayah, untuk lagu itu," ucap Shakira dalam bahasa Spanyol.        
Penghargaan untuk Shakira—pendiri Pies Descalzos Foundation untuk memerangi kemiskinan dan memberi pendidikan kepada kaum tak berpunya—diserahkan oleh vokalis terkenal dari Puerto Rico, Marc Anthony. 
"Saya akan selalu mengenang malam ini, Ini merupakan suatu kehormatan yang saya tak yakin pantas menerimanya, tapi Anda telah menjadikan saya sangat bahagia," tutur Shakira  setelah menerima penghargaan tersebut.
Shakira menutup acara malam itu dengan mendendangkan "En Barranquilla me Quedo" dan bergoyang salsa untuk mengenang kampung halamannya.
      edit

0 comments:

Post a Comment