November 25, 2011

Published Friday, November 25, 2011 by with 0 comment

Sally Corita Foote




Industri musik Indonesia kembali menghadirkan pendatang baru untuk nge-ramein dunia musik di tanah air, Sally Corita Foote.


Sally adalah salah satu pemenang MGMS I (Melly Goeslaw Makes Star Season I). Cewek  berdarah Indo-Inggris lulusan Fashion Institute Of Design & Merchandising – California ini, mulai bermusik sejak umur 13 tahun.
Ketika masih duduk di bangku sekolah, Sally bersama temannya membuat duo girl group. Mereka sering tampil mengisi acara-acara di sekolah dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri dan juga lagu lain, seperti dari Spice Girls, Princessa & Janet Jackson dalam format akustik.


Musical taste Sally dipengaruhi oleh jenis music mulai dari genre music classic hingga metal. Penyanyi-penyanyi classic, seperti: Dame Judith Baker, Tarja Turunen, Composer Vivaldi & Bach dan juga penyanyi-penyanyi seperti Mariah Carey, Anggun C.Sasmi, Melly Goeslaw & Cristina Scabbia.
Selama kurang lebih dua tahun Sally meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Pada usia 18 tahun, Sally mendapatkan kesempatan untuk kuliah di San Diego, California untuk memilih jurusan Fashion, tapi rupanya itu tidak menghentikan bakat seni menyanyi dalam dirinya.


Di permulaan tahun 2008, Sally mulai focus di bidang music dengan bersolo karir menyanyi di Jakarta. Diawali dengan mengisi acara dari membuat Sally akhirnya banyak berkolaborasi dengan beberapa musisi dan rapper dalam dan luar negeri. Tentu saja ini merupakan pengalaman yang baik untuk menekuni bidang tarik suara. Dari sini Sally mendapatkan kerja sambilan untuk manggung di club2, seperti Blowfish, Centro & Immigrant, sampai pada tahun 2010, Sally independent.
Melihat karakter yang dimiliki Sally, Melly me-repacked lagu POTRET ciptaannya yang menjadi salah satu lagu hitz di era tahun 90-an “Terbujuk” dengan memasukkan unsur rap dan ditambah dengan sentuhan music RnB yang Anto Hoed berikan pada lagu ini. Lagu “Terbujuk” repacked, seolah menjadi satu lagu baru dengan music yang berbeda.

      edit

0 comments:

Post a Comment