Acara Komedi Favorit

Wednesday, March 28, 2012

Dari beberapa tahun lalu tayangan komedi di televisi indonesia menjdi salah satu tontonan favorit,mungkin karena memang orang kita sangat membutuhkan hiburan yang meredakan stress mengahdapi peliknya hidup ini.

1.Srimulat
Srimulat didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Solo pada tahun 1950 Nama "Srimulat" diambil dari nama istrinya pada saat itu. Dalam perkembangannya, kelompok Srimulat kemudian mendirikan cabang-cabang di Surabaya,Semarang dan Jakarta. Srimulat termasuk grup lawak yang cukup lama bertahan meski di tengah perjalanan karier terjadi banyak menghadapi persoalan dan bongkar pasang pemain. Justu hal itulah yang membuat mereka makin matang. Jika sebelumnya hanya berpentas di gedung-gedung pertunjukan, setelah munculnya televisi swasta, masing-masing anggotanya mendadak menjadi selebritis. Grup ini merupakan satu-satunya grup lawak yang memiliki anggota paling banyak.
2.Ketoprak Humor
Berjaya pada saat ditayang di RCTI beberapa tahun lalu,merupakan salah satu tiontonan rakyat ter-favorit pada masanya.
3.Ngelaba - TPI
Bertahan selama 13 tahun di panggung komedi merupakan hal yang luar biasa bagi grup lawak,Parto,Akri Dan Eko.
Eksitensi mereka juga diwarnai atas keberhasilan trio pengocok perut yang berdiri 10 November 1994 ini mempertahankan NGELABA sebagai top program komedi selama 13 tahun. Atas prestasi ini MURI (Museum Rekor Indonesia) memasukkan nama Patrio dalam buku rekornya.
4.Spontan Uhuy -SCTV
Komedi ini mulai ditayangkan pada tahun 1994 hari Sabtu pukul 20.30 di SCTV dengan pembawa acaranya Komeng dan Ulfa. Bentuk acara ini mirip dengan Candid Camera Di Amerika. 
Sitkom ini adalah yang paling tertua di Indonesia,yakni 12 tahun, namun ternyata Spontan tidak bisa meneruskan acaranya karena persaingan acara komedi yang begitu ketat.

5.Bukan Empat Mata - Trans 7
   Sepertinya semua warga Indonesia mengenal sosok Tukul Arwana dengan "Bukan Empat Matanya" nya yang dulunya bernama "Empat Mata" ,tapi karena sempat kena teguran dari Komisi Penyiaran, Talk Show ini sempat di berhentikan tayang nya sejenak beberapa waktu silam.
6.Opera Van Java - Trans 7
Saat ini kayaknya OVJ lah yang menjadi tayangan komedi ter-favorit di TV Indonesia,kesuksesannya ber-imbas popularitas bagi para pemainnya,Sule,Azis gagap,Nunung,Parto,Andre Taulany meraih kesuksesan dari acara komedi ini.

You Might Also Like

0 comments