Queen Elizabeh : The Diamond Jubilee

Wednesday, June 06, 2012


Kota London ber-pesta menyambut perayaan 60 tahun bertahtanya Ratu Inggris, Elizabeth II, dimulai dari hari Rabu 30/5 sampai puncaknya pada hari Sabtu 2/6  lalu. ​​Ratu berusia 86 tahun itu tampaknya menikmati popularitas yang semakin besar, dan banyak warga di negara yang berjuang dalam masa ekonomi sulit itu menunggu-nunggu peristiwa gembira itu.
 
Pangeran Charles, putra sang ratu dan ahli waris, mengatakan ulang tahun berlian itu merupakan kesempatan untuk merayakan semua yang ia berikan bagi bangsa dan anak-anaknya. ​​Istana Buckingham untuk pertama kali merilis sebagian film tentang kegiatan sehari-hari Ratu Elizabeth, yang menunjukkan sekilas tentang kehidupan pribadinya dan sisi lain yang lebih lembut.
 
 
Elizabeth menggantikan ayahnya Raja George setelah kematiannya pada tahun 1952 dan dinobatkan menjadi ratu tujuh negara persemakmuran (Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Pakistan, dan Sri Lanka) tahun berikutnya.
Bendera Inggris, yang dikenal sebagai Union Jack, berkibar di sepanjang jalan-jalan utama di London, Dalam pesta tersebut juga di hadiri selebriti-selebriti kelas dunia yang hadir sebagai bintang tamu memeriahkan The Diamond Jubilee tersebut, seperti Will.I.Am, Jessie J, Kylie Minogue, Cheryl Cole, dll.
Source : voa indonesia

You Might Also Like

0 comments